Breaking News
Loading...

Bagaimana Mengatur Emosi Agar Komunikasi berjalan lancar

06.25

  1. ► #2. Bagaimana membangun komunikasi dengan baik ?

    Dalam percakapan mungkin anda sering merasa kehabisan topik untuk dibicarakan dengan lawan bicara anda, terutama jika anda berbicara dengan seseorang yang baru saja anda kenal.
    Bicarakan tentang sesuatu yang berada disekeliling anda. Mungkin tentang aquarium yang berada dibelakang anda, anak-anak yang sedang bermain di samping anda, atau apapun saja yang memungkinkan untuk dibicarakan di sekeliling anda. itu adalah cara jitu agar gap/canggung/kebuntuan dalam berkomunikasi tidak terlalu nampak :)
  2. ► #1. Kesalahan umum dalam Melakukan Komunikasi dg lawan bicara :

    ○ Tidak mendengarkan Lawan bicara anda dengan baik
    ○ Terlalu antusias terhadap apa yang ingin anda sampaikan
    ○ Terlalu banyak bertanya
    ○ Terlalu banyak menebak – nebak
    ○ Out Of Topic/ g’ nyambung
    ○ Meremehkan lawan bicara – biasannya dilakukan kepada usia yang muda,atau bawahan, dsb

  3. ► #4. Bagaimana membangun komunikasi dengan baik ?

    Salah satu hal yang paling penting dalam berkomunikasi bukanlah apa yang anda katakan, melainkan bagaimana anda menyampaikannya.
  4. ► #3. Bagaimana membangun komunikasi dengan baik ?

    Beberapa hal dibawah ini untuk anda pertimbangkan : Usahakan anda memperlambat kecepatan bicara anda, karena akan lebih mudah bagi lawan bicara anda untuk mendengarkan dan menangkap maksud yang ingin anda sampaikan. Tidak perlu ragu, karena lawan bicara anda memang ingin mendengarkan anda.
  5. ► #6. Bagaimana membangun komunikasi dengan baik ?

    Jangan bercerita panjang-panjang tentang sesuatu yang baru saja anda beli atau rumah anda yang baru saja selesai dibangun. Carilah topik yang mengarah pada hal-hal yang bergairah atau hal-hal yang lucu misalkan. Kelak anda akan membangun sebuah hubungan yang berkualitas.
    Terbukalah dan katakan apa yang anda pikirkan. Ekspresikan perasaan anda.
  6. ► #5. Bagaimana membangun komunikasi dengan baik ?

    Bicaralah dengan suara yang tidak monoton. Libatkan emosi dalam suara anda. Apakah yang anda rasakan jika pembicaraan anda dipotong oleh lawan bicara anda? … Ya, lawan bicara anda pun akan merasakan hal yang sama jika anda memotong pembicaraannya. Itu adalah salah satu bentuk penghargaan anda pada lawan bicara anda. Namun anda malah berbicara bagaimana berarung jeram yang baik. Orang-orang akan senang berbicara kepada anda jika anda selalu memberikan energi positif dalam setiap kata-kata yang anda keluarkan.
 
Toggle Footer