Breaking News
Loading...

Memulai Komunikasi Positif itu Gampang Kok

06.07

  1. ► #2. Memulai Komunikasi Positif

    Bila anda mencoba untuk terhubung dengan lingkaran orang-orang yang lebih besar, anda perlu menanyakan pertanyaan ini pada diri anda sendiri : Apakah anda membuat lawan bicara anda merasa nyaman? Apakah anda membuat lawan bicara anda merasa dimengerti? Apakah mereka merasakan emosi yang positif akibat berinteraksi dengan Anda Ketika anda memberi mereka kesan bahwa anda sangat antusias berbicara dengan mereka dan bahwa anda peduli kepada mereka, anda membuat perasaan mereka lebih positif dan percaya diri. Mereka akan lebih terbuka kepada anda dan sangat mungkin memiliki percakapan yang mendalam dengan anda.
  2. ► #1. Memulai Komunikasi Positif

    Apakah anda seringkali menemukan kesulitan untuk membina hubungan dengan orang lain karena anda tidak yakin apa yang akan anda katakan atau lakukan. Kembangkan kemampuan komunikasi Anda Sekarang Juga
  3. ► #4. Memulai Komunikasi Positif

    Berikan rasa percaya diri sepenuhnya kepada lawan bicara anda, ketika ia mulai melakukan percakapan
  4. ► #3. Memulai Komunikasi Positif

    Hal ini menunjukkan bahwa anda benar-benar mendengarkan apa yang mereka katakan dan anda sepenuhnya terlibat di dalam suasana bersama dengan mereka. Akibatnya, orang secara alami akan lebih memperhatikan anda dan apa yang anda katakan.
  5. ► #6. Memulai Komunikasi Positif

    Tawarkan saran yang bermanfaat – Kenalkan tempat makan yang pernah anda kunjungi, film yang anda tonton, orang-orang baik yang mereka ingin temui, buku yang anda baca, peluang karir atau apa pun yang terpikirkan oleh anda.
  6. ► #5. Memulai Komunikasi Positif

    Berikan mereka senyuman terbaik anda – Ketika anda tersenyum pada orang, anda menyampaikan pesan bahwa anda menyukai mereka dan kehadiran mereka membawa anda kebahagiaan.
  7. ► #8. Memulai Komunikasi Positif

    Jika anda ingin menyanggah, sampaikanlah dengan bijak. Jangan terlihat seperti menggurui
  8. ► #7. Memulai Komunikasi Positif

    Cobalah untuk bersimpatik walaupun apa yang dia bicarakan itu sangat membuat anda merasa bosan
  9. ► #10. Memulai Komunikasi Positif

    Ketika anda berhasil mengembangkan kemampuan anda berkomunikasi dengan orang-orang, maka akan membawa anda pada banyak sekali peluang baru yang tidak tersedia untuk anda sebelumnya.
  10. ► #9. Memulai Komunikasi Positif

    Beri mereka motivasi – Jika orang yang anda hadapi lebih muda atau dalam posisi yang lebih sulit dari anda, mereka mungkin ingin mendengar beberapa kata motivasi dari anda karena anda lebih berpengalaman atau anda tampaknya menjalani kehidupan dengan baik . Jika anda ingin memiliki hubungan yang sehat dengan orang tersebut, anda tentu saja tidak ingin tampak seperti anda memiliki semuanya sementara mereka tidak. Ketika anda menyebutkan nama mereka lebih menyentuh dibanding orang lain yang mereka kenal, mereka akan menemukan bahwa anda lah yang paling berkesan.
 
Toggle Footer